26 March 2021

Kecil tapi Selalu Berusaha Bergerak dan Berkembang, Hai, Aku Cika!

Posted by cikathalita under: Jadi Tumpuan Berdiri .

Kecil ya manusia itu di Alam Semesta. Akan tetapi yang terkecil pun tidak sepantasnya mengecilkan diri dan berdiam diri. Kecil bukan berarti lemah melainkan kecil berarti harus selalu berusaha bergerak dan berkembang agar suatu saat bisa menggerakkan yang besar. Kecil bukan berarti hanya bisa menatap kekosongan melainkan harus selalu berusaha berpikiran besar dan beranjak membuat perubahan. Halo dari saya yang kecil tapi selalu berusaha bergerak dan berkembang. Ini tulisan singkat mengenai diri saya.

Cika Thalita Nurul Izzah adalah nama yang diberikan oleh kedua orang tua saya kepada bayi kecil pertama mereka yang lahir pada 18 November 2001. Pukul satu siang saat itu, saya bertemu dunia untuk pertama kalinya. Mereka mendidik saya dengan kasih dan sayang hingga saya berhasil mencapai titik ini, menimba ilmu di jurusan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Saya merupakan orang yang meyakini bahwa di dunia ini, masih banyak yang bisa dan harus saya pelajari. Saya yakin bahwa proses belajar tidak akan berhenti karena usia yang terlalu tua, atau karena keterhambatan fisik. Hal tersebut disebabkan belajar bukan hanya kegiatan duduk dan menyerap ilmu di kelas, tapi juga menyerap sesuatu yang baik dan positif dari lingkungan untuk dijadikan pelajaran atau pedoman hidup ini. Untuk bergerak dan belajar dari kehidupan, saya berusaha berpegang pada visi saya yaitu Cika Thalita sebagai muslimah yang terus bergerak dan berkembang hingga bisa berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Pepatah mengatakan, untuk apa hidup jika tidak berkontribusi dan berdedikasi untuk perubahan, kemajuan, dan kebaikan lingkungan tempat kita berdiri. Jadi, yuk, bergerak dan berkembang bersama!

One Comment so far...

A WordPress Commenter Says:

26 March 2021 at 12:47 am.

Hi, this is a comment.
To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Reply

Tertuang belum lama ini

Berpetualang

Hati-hati tersesat di lorong waktu

March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Cari arah yang tepat