Akan Ada Fitur Canggih Di WhatsApp Milikmu!

Multi-perangkat WhatsApp siap diluncurkan ke semua pengguna dalam waktu dekat. Hal ini berdasarkan laporan dari WaBetaInfo yang menyebutkan bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan pembaruan fitur.

Pengguna iOS akan dapat menggunakan fitur tersebut pada akhir bulan. Sedangkan pengguna Android baru mendapatkannya hingga bulan depan, diadaptasi dari GizChina, Jumat (25/3/2022) melalui website neomart.co.id.

Pembaruan yang dibawa WhatsApp akan membuat akses ke fitur jauh lebih baik. WaBetaInfo melaporkan bahwa koneksi ke akun akan jauh lebih cepat, dengan tetap menjaga keamanan optimal dari peretasan.

Selain itu, tampak organisasi dalam surat tersebut juga akan diperbaiki. Kabar baiknya adalah beberapa percakapan dapat diunduh selama perangkat terhubung.

Namun perlu diingat juga bahwa beberapa fitur tidak akan tersedia di semua perangkat. Misalnya WhatsApp Web, pengguna tidak akan dapat mengakses tautan pratinjau atau stiker.

Fitur ini memungkinkan satu akun digunakan untuk empat perangkat secara bersamaan. Tanpa perlu menghubungkan smartphone utama ke Internet dan memindai kode QR.

Ini merupakan peningkatan dari kemampuan WhatsApp sebelumnya. Karena saat terhubung ke versi web, ponsel utama harus tetap aktif atau terhubung ke Internet.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp juga menghadirkan fitur ini ke dalam versi beta untuk beberapa pengguna.

Untuk menggunakannya, buka aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, buka menu opsi dan klik daftar perangkat terkait. Selanjutnya pilih menu Multi-device beta, lalu klik Join now.