Aplikasi Blur (Bokeh) Wajah Pada Foto dan Video Untuk Android & iOS

Ambil gambar dengan handphone itu membahagiakan karena memungkinkannya kita tangkap peristiwa paling indah yang kita bagi sama orang yang paling kita cintai. Tapi kadang beberapa foto ini memiliki kandungan object yang ingin kita menyembunyikan atau komponen yang ingin kita sorot dan karenanya, dampak blur menjadi langkah yang cepat dan efektif untuk membikin photo yang diambil dengan handphone Android lebih membahagiakan secara visual.

Lens Blur, Motion Blur atau Tilt-Shift ialah antara dampak blur yang umum dipakai untuk mengaburkan muka pada photo dan masing-masing tipe blur yang lain ini membuat dampak visual yang lain. Lens Blur atau Tilt-Shift akan menolong Agan menyoroti subyek gambar Agan, dan dampak Motion blur akan menolong Agan dalam mensimulasikan pergerakan pada gambar photo Agan.

Agan bisa menambah dampak blur ke muka pada photo di Windows atau Mac dengan beberapa editor photo, sementara di artikel ini, kami akan memperlihatkan ke Agan beberapa aplikasi terbaik untuk membikin dampak blur pada handphone Android Agan.

Berikut referensi 4 aplikasi blur muka pada video dan foto terbaik yang berada di Android dan iOS. Aplikasi ini berperan untuk mengaburkan muka di video dan foto Agan.

1. Sinyal

Sinyal adalah aplikasi blur muka pada video dan foto di Android. Dan belakangan ini aplikasi ini mengenalkan fitur blur muka berbasiskan AI yang cepat.

Untuk memakainya, ambil dan instal aplikasi Sinyal di handphone Agan. Sesudah Agan buka aplikasi Sinyal, Agan akan menyaksikan icon camera di halaman teras. Ketok kepadanya dan foto gambar.

Atau, Agan bisa mengetok di pojok kiri bawah untuk memakai gambar lama dari galeri Agan. Sesudah gambar ada, Agan akan menyaksikan icon “Blur Faces” yang seperti terlihat lingkaran kotak-kotak di atas. Ketok kepadanya dan nyalakan sakelar “Blur Faces”.

Sinyal lumayan baik untuk mengetahui muka dan memburamkannya. Tetapi, terkadang tidak seluruhnya muka dalam bayangan dan gelap. Untungnya, Agan bisa memakai tangan dan menggosok muka untuk memburamkannya lewat cara manual. Salah satu Sinyal ialah aplikasi ini tidak berperan dengan video.

2. ObscuraCam

ObscuraCam ialah aplikasi bokeh museum muka pada video dan foto di Android. Aplikasi ini diperkembangkan oleh Guardian Proyek, organisasi dibalik browser Tor yang terkenal. Aplikasi ini direncanakan untuk mengaburkan muka di video dan foto.

Untuk memakai ObscuraCam, cukup instal aplikasi di smartphone Android Agan (sayang, ini tidak ada untuk iOS). Halaman teras aplikasi memperlihatkan gambar dan video dari piranti Agan. Agan bisa mengetok gambar apa dan secara automatis akan mengetahui muka didalamnya dan melipatgandakannya. Seterusnya, Agan bisa sesuaikan status, jumlah pikselasi, dan lain-lain saat sebelum simpan photo.

Agan dapat mengetok muka dengan manual untuk membikin pikselnya. Dalam soal video, prosesnya cukup manual. Agan harus mengetok muka dengan manual saat Agan mencari video. Agan harus juga mengalihkan mask dengan manual dan mencari lajurnya.

Dibanding dengan Sinyal, ObscuraCam lakukan tugas rerata dalam mengaburkan muka dipotret. Dalam soal video, usaha ini memiliki sifat manual, pemrosesan memerlukan waktu lama, dan hasilnya bukan suatu hal yang dapat dibanggakan.

3. Mosaic Pixelate Censor Foto

Mosaic Pixelate Censor Foto ialah aplikasi bokeh museum muka yang lain ada untuk pemakai Android. Dibanding dengan 2 aplikasi di atas, aplikasi ini tidak secara automatis mengaburkan muka dan Agan wajib melakukan lewat cara manual.

Aplikasi ini benar-benar kurang dengan 4 pilihan basic – Pixelate, Blur, Colour, dan Reset. Agan perlu pilih photo dari galeri Agan dan menggosok muka untuk mengaburkannya. Saya sukai tombol Mengatur Ulangi dalam aplikasi yang jadikan semua kembali lagi ke standar.

4. YouTube

Beberapa dari kita kemungkinan tidak ketahui pilihan ‘blur muka’ di editor YouTube, tetapi ini cukup efisien dan memerlukan beberapa menit dan membuat “kedok kabur” pada object bergerak. Yang perlu Agan kerjakan ialah mengupload photo Agan ke YouTube lewat link ini di computer Agan. Editor video YouTube tidak bisa dijangkau lewat handphone.

Sesudah video diupload, keluarkan sebagai individu. Seterusnya, membuka tab Video dan click tombol Ubah.

Tujukan ke tab Editor di samping kiri dan click link “Add Blur” pada bagian bawah. Agan akan mempunyai 2 pilihan – Mengaburkan muka, Keburaman khusus. Tentukan pilihan “Kabur muka”.

Saat ini, algoritme Google akan mengolah video dan mengetahui beberapa wajah dalam video. Sesudah usai, Agan akan mempunyai pilihan untuk pilih beberapa wajah itu dan mengaburkannya. Hasilnya sangatlah baik.

Salah satu rintangannya ialah Agan harus mengupload video ke server Google. Bila Agan dapat melalui itu, YouTube lakukan tugas yang hebat di muka yang kabur.