Invalid Signature Pedulilindungi

Invalid Signature Pedulilindungi – Di masa pandemi kayak sekarang, vaksin udah pasti merupakan salah satu hal yang dibutuhin. Selain supaya terhindar dari yang namanya covid, vaksin juga punya lho fungsi lainnya yang gak ada kaitannya sama kesehatan. Fungsi yang gue maksud lebih ke arah sertifikatnya ya guys yang mana kita gak akan bisa ke mana-mana nantinya kalo kita gak punya sertifikat vaksin. Dan kalo kita mau dapet sertifikatnya, udah pasti kita harus vaksin dulu di beberapa tempat yang memang sengaja disediain pemerintah. Nah, biasanya semua informasi mengenai vaksinasi kita semuanya ada dan bisa di akses di aplikasi yang namanya Pedulilindungi. Tapi, yang namanya aplikasi, pasti ada kalanya juga ya gengs lo nemuin berbagai macem kendala kayak error misalnya. Nah, biasanya yang sering ditemuin sama orang-orang itu kendalanya berkaitan sama yang namanya pesan Invalid Signature. Kira-kira itu apa ya Invalid Signature itu maksudnya? Dan buat ngatasinnya juga gimana ya? Yuk langsung aja cari jawabannya di artikel ini karena gue bakalan bahas semuanya secara lengkap disini. Sumber : bonline.id

Apa Sih Invalid Signature Di Pedulilindungi Itu?

gambar 1 Invalid Signature Pedulilindungi
Mungkin lo sering dapet permasalahan kayak gini tapi lo sendiri masih belum tau apa sih sebenernya masalah satu ini. Well, gue bakal coba buat jelasin sesingkat mungkin ya guys supaya lo bisa nangkep dengan gampang. Jadi, invalid signature ini boleh kita bilang sebuah error ya guys yang mana bisa bakal kita dapet pas lagi gunain aplikasi Pedulilindungi. Intinya, kalo lo dapet pesan Invalid Signature ini, lo gak bakalan bisa ya yang namanya login ke aplikasinya. Dan kalo lo gak bisa login ke aplikasinya, secara otomatis lo juga gak akan bisa akses aplikasinya secara keseluruhan. Dengan gitu, lo juga pastinya gak bakal bisa dong akses informasi pribadi lo terkait vaksinasi kalau sewaktu-waktu di butuhin. Padahal, lo butuh banget informasi vaksinasinya dimulai dari informasi tentang riwayat dan sertifikat vaksinnya sampe ke pemindaian kode QR-nya. Padahal, kayak yang kita tau, pemindaian kode QR itu penting banget kalo kita mau pergi ke tempat-tempat tertentu kayak mall dan tempat-tempat umum lainnya. Kira-kira, gimana ya cara ngatasin masalah ini? Bingung gak? Kalo lo bingung, simak aja yuk bagian selanjutnya. Karena, semuanya udah gue rangkum di bagian selanjutnya ya gengs.

Gimana Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi Pedulilindungi?

Bu8at lo yang dari tadi bertanya-tanya gimana cara ngatasin Invalid Signature yang muncul di aplikasi Pedulilinungi, sini, biar gue kasih tau gimana caranya. Caranya gampang banget kok dan cuma ada beberapa cara doang. Apa aja cara-caranya? yuk langsung disimak aja.

1. Instal Ulang Aplikasinya

Kalo lo mau Instal ulang aplikasinya, yang pasti lo harus uninstal atau copot pemasangan aplikasinya dulu ya guys. Jadi, kalo lo udah berhasil copot pemasangan aplikasinya baru deh lo bisa langsung ke Play store atau App Store buat cari aplikasinya. Kalo lo udah ketemu aplikasinya, lo bisa langsung aja klik download ya guys. Nanti, kalo aplikasinya udah kedownload sempurna, lo bisa langsung buka aja aplikasinya. Pas lo udah buka aplikasinya, langsung aja lo Login pake akun yang lo punya ya guys.

2. Menghapus Data Cache Atau Sampah Aplikasi

Kalo cara pertama belum berhasil, lo bisa coba cara yang kedua ini ya guys yang mana lo bisa ngapus sampah data aplikasi Pedulilindunginya. Buat lo yang gak tau gimana caranya, lo gak usah khawatir karena gue bakal kasih tau caranya.
  1. Pertama, buka aja menu pengaturan yang ada di hp lo.
  2. Selanjutnya, pilih menu aplikasi.
  3. Klik menu Storage atau Penyimpanan.
  4. Terakhir, lo bisa pilih aplikasi Pedulilindungi habis itu klik bersihkan cache.
Gitu aja kok guys, Gampang kan? Yuk langsung dicoba aja untuk tau hasilnya.

3. Kunjungin Web Resminya

Kalo kedua cara di atas masih belum bisa, terpaksa satu-satunya cara yang bisa lo gunain untuk akses informasi vaksinasi yang udah lo lakuin ya dengan web resminya. Untukn akses web resminya, langsung aja cari “https//www.pedulilindungi.id“. Kalo situsnya udah kebuka, langsung aja lo gunain kayak lo gunain aplikasinya. Karena, secara keseluruhan tampilan dan fitur-fiturnya sama kok guys. Jadi, selamat mencoba ya. Itu aja guys yang bisa gue sampein tentang Invalid Signature Pedulilindungi di artikel satu ini. Semoga yang gue tulis ini bermanfaat ya. Thank you.