Siapa nih dari kalian yang sering banget ngerasa otak kalian tuh lebih berisik dari pada mulut kalian, hmm.. jadi keinget film yang di bintangi oleh Tom Holland dimana semua cowok pada planet tersebut bisa terdengar pikirannya meskipun dia tidak berbicara sedikit pun. Yup bener banget yaitu film Chaos Walking.

Poster Film Chaos Walking.jpg

ini poster filmnya, yang mau nonton silahkan

Tapi untuk pembahasan kita kali ini bukan mau bahas film nya coy, tapi lebih mau ngambil unsur yang paling di tekanin dalam film yaitu pikirannya sob. Bagi kalian yang belum nonton intinya mah ini film menceritain tentang cowok-cowok yang dalam pikirannya yang berisik bisa kedengeran sama orang di sebelahnya. Bahaya juga yah apa yang kita pikirin bisa kedengeran sama orang sebelah, untung cuma film.

Tapi faktanya pikiran kita itu emang berisik banget, gak akan ada capeknya deh. Nah dari sekian berisiknya pikiran kita  itu pasti ada ja dong ide-ide bagus banget yang sepintas lewat di pikiran kita itu. Gua yakin pasti banyak dari kalian yang kayak gini, tapi pernah gak sih untuk benar benar merealisasikannya?

Kalo kalian merasa malas untuk ngerjain nya nih, coba kalian pikirin lagi deh apakah ide-ide bagus yang kaya gitu bakal kepikiran lagi sama orang lain, bahkan nih, apakah nanti kalian masih bisa kepikiran lagi gimana ide bagus itu setelah kalian lupain?

Gua tau kebanyakan dari kalian waktu dapetin ide-ide yang bagus pasti mikir kembali “ah kayaknya gak mungkin deh”, “ah ribet ah”, “ah gua gak tau mulai dari mana”. Nah perkataan-perkataan kayak gini yang buat ide-ide itu hangus seketika. Gua cuman mau ngasih tau aja nih, ide-ide yang kalian dapetin itu sebenannya baru mentahannya aja, istilah pabrik mah itu baru bahan baku aja yang kita dapet dari otak kita, masih perlu di proses ulang. Jadi jangan di buang seenaknya aja sob.

Nah oleh sebabnya ada yang perlu kalian lakukin nih :

  1. Nah sangat saranin banget nih buat kalian yang dapetin ide-ide bagus untuk muali dicatet mau pakek pena, pensil, Hp, Laptop terserah, yang penting kudu di catet. Karena apa? karna kita itu pelupa sob, apalagi cuman hal yang numpang lewat di pikiran kita. apa yang kita kerjain aja lupa kadang sering lupa, apalagi yang cuma kepikiran sekilat doang.

  2. Coba diskusiin dengan temen-temen kalian, atau yang lebih mengerti di bidangnya. Jujur nih menurut gua ide-ide yang baru lahir itu gak bisa berkembang dengan baik di tempatnya iya lahir aja. Kudu di olah juga di otak orang lain oleh temen-temen misal. Gak usah banyak-banyak deh cukup yang kalian fikir dia paham dengan ide lu, atau yang punya ilmu gimana cara realisasiin idenya tersebut.

  3. Lakukanlah !, banyak sebenarnya dari kita udah ngelakuin 2 hal di atas, tapi yang pantang menyerah hingga akhirnya berhasil itu dikit banget. Di tengah jalan pasti mereka down sendiri, baik dari halangan yang menimpa dari luar atupun dari dalam diri mereka sendiri yang kelelahan. Soalnya gua juga sering gitu hehe :v .Tapi gua selalu kepikiran, kalo ide sebagus ini pernah terpintas dalam pikiran gua itu artinya bukan tidak mungkin ide tersebut bakal bisa di realisasikan. Jadi mohon jangan nyerah dulu karena apalagi kalian mempertahankan ide-de besar yang lahir dari otak lu sendiri, Pertahankan !

Semoga dengan bacaan ini kalian bisa bener-bener merealisasikan ide-ide besar kalian menjadi sebuah proyek/penelitian atau apapun itu, dan dapat berhasil kedepannya demi aku, kamu, kita dan masyarakat yang lebih baik.