Diskusi Hybrid

Setelah pertemuan pertama di Gedung Pamitran, Rumah Sakit Pendidikan Unpad Hasan Sadikin Bandung, pertemuan kedua diadakan di FK Unpad Jatinangor. Tidak hanya kelompok saya, MG 2, saja yang berkumpul, tetapi kami juga bersama kelompok MG 1 sebagai kelompok yang sama-sama dibimbing oleh dr. Ghozali. Diskusi ini terasa berbeda karena dilakukan secara hybrid. Dengan kemajuan teknologi yang ada, diskusi bisa dilakukan bersamaan secara luring dan daring dan tetap berjalan dengan efektif serta efisien.

Pada pertemuan kedua ini, dr. Ghozali juga mengenalkan kepada kita tentang virus dengan metode yang cukup unik dan mudah dipahami. Yaitu, dengan memvisualisasikannya ke kehidupan. Contoh metode visualisasi yang dr. Ghozali jelaskan adalah mekanisme bagaimana virus bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Dalam kasus ini, dr. Ghozali mengibaratkan hal tersebut seperti proses maling yang ditangkap oleh Satpol PP.

Dengan metode-metode baru yang dr.Ghozali ajarkan, saya menjadi paham bahwa banyak metode pendekatan materi atau metode belajar yang dapat menyederhanakan sesuatu yang mungkin awalnya terlihat rumit.