Senin, 8 Agustus 2022 – Presentasi Alat Laboratorium Part 1

Aktivitas : Presentasi Alat Laboratorium Part 1                                                  Tanggal : Senin, 8 Agustus 2022                                                                              Pukul : 18.30-19.30                                                                                                  Durasi : 1  jam

Waktu presentasi mengenai cara kerja dan fungsi alat laboratorium datang. Setelah Bu Nayla membuka meet malam ini, Bu Nayla memaparkan informasi mengenai pembuatan blog terlebih dahulu. Setelah itu, kami memulai presentasi mengenai alat laboratorium satu-persatu. Metode yang diterapkan oleh Bu Nayla berbeda dengan yang kami ekspektasikan. Kami membagi materi untuk setiap orang dan akan mempresentasikan sesuai dengan yang kami dapatkan. Namun, berbeda dengan metode itu, Bu Nayla menunjuk kami secara random untuk mempresentasikan materi yang diacak. Oleh karena hal itu, banyak dari kami yang belum siap untuk menjelaskan materi selain yang kami dapatkan. Setelah beberapa saat, Bu Nayla meminta dan memberikan waktu bagi kami untuk mempresentasikan ulang mengenai alat laboratorium pada lain waktu. Dengan harapan, kami dapat mengerti secara menyeluruh mengenai semua alat laboratorium yang harus kami pelajari. Walaupun, pada pertemuan berikutnya, metode yang diterapkan sama dengan apa yang kami bayangkan sebelumnya.

Saya bisa setuju dengan metode yang diterapkan Bu Nayla, sebab, jika tidak seperti itu, saya tidak akan mencoba untuk mempelajari secara keseluruhan secara mendalam. Maka dari itu, saya merasa baik-baik saja, jika pada suatu saat metode presentasi seperti itu diterapkan. Walaupun, mempelajari sesuatu yang belum familiar membutuhkan waktu yang sangat lama sedangkan waktu yang kami punya sangat terbatas.

Selain melakukan presentasi, malam ini Bu Nayla juga memaparkan informasi mengenai rencana kunjungan ke klinik. Diharapkan, kami dapat membagi tugas seperti yang sudah ditentukan.

Tautan =