RSS Feed

Rabu, 3 Agustus 2022 dan Jum’at, 5 Agustus 2022

September 16, 2022 by zahrafauziah

Hari Rabu, 3 Agustus 2022 merupakan pertemuan pertama kelompok elektif kami. Pertemuan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom. Pertemuan ini memiliki tujuan untuk saling mengenal dan mengonfirmasi beberapa hal terkait program elektif yang akan kami jalankan. Pertemuan daring dilaksanakan tidak begitu lama karena belum banyak hal yang harus kami bahas. 

Pertemuan berikutnya adalah pertemuan luring pertama kami pada hari Jum’at tanggal 5 Agustus 2022. Pertemuan ini dilaksanakan di gedung pamitran rumah sakit pendidikan Universitas Padjadjaran. Tujuan utama kami pada pertemuan ini adalah untuk mengelilingi 4 lab yang terdapat di gedung pamitran dan mempelajari sebagian alat yang berada di dalamnya. Kegiatan dimulai pada pukul 8 pagi dan diawali oleh sedikit penjelasan dan diskusi terkait hal-hal yang akan kami pelajari dan lakukan pada program elektif ini.

Kami mengunjungi 4 laboratorium secara bergantian dengan kelompok lainnya. Keempat laboratorium itu adalah lab Kultur Sel dan Sitogenetika, lab Immunologi, lab Genetika Molekuler, dan lab Farmakokinetika. Pada setiap lab yang kami kunjungi, kami mendapatkan penjelasan mengenai beberapa mesin yang berada di dalam lab, fungsinya, dan sedikit prosedur penggunaannya. Kegiatan pengunjungan lab ini berlangsung tidak terlalu lama dan diakhiri dengan pemberian tugas mengenai penjelasan lebih lanjut beberapa alat yang telah dijelaskan saat kunjungan.