Promosi Kesehatan dengan Aplikasi Kuis Interaktif AKUSEHAT

Posted by Kristyawan Sutriyanto on 12 Juni 2018 in Artikel |

Kuis interaktif “AKUSEHAT” merupakan aplikasi yang dapat dioperasikan pada perangkat mobile phone dengan sistem operasi Android maupun Personal Computer (PC). Kuis interaktif “AKUSEHAT” merupakan permainan berbentuk kuis yang berisi rangkaian pertanyaan terkait dengan  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Setiap pertanyaan berbentuk pilihan ganda dengan empat pilihan jawaban dan pemain harus memilih salah satu jawaban yang benar.

Kuis interaktif “AKUSEHAT” terdiri dari beberapa paket pertanyaan, setiap paket pertanyaan terdiri dari 20 butir pertanyaan yang terbagi ke dalam 9 level. Setiap level memiliki tingkat kesulitan soal yang berbeda, semakin tinggi levelnya semakin tinggi pula tingkat kesulitan soalnya. Pada Level 1 hingga level 3 masing-masing terdapat 3 butir pertanyaan, level 4 hingga level 8 masing-masing terdapat 2 buah pertanyaan, sedangkan pada level 9 hanya terdapat 1 pertanyaan terakhir.

Pada pertanyaan pertama bila dijawab dengan benar, pemain akan mendapatkan 5 poin. Pertanyaan-pertanyaan selanjutnya diajukan untuk menawarkan poin yang semakin tinggi. Bila pemain dapat menjawab hingga pertanyaan terakhir yang ada di level 9, maka pemain tersebut akan mendapatkan poin tertinggi yaitu 1000 poin.

Penentuan tingkatan poin di atas bukanlah secara akumulatif karena setiap jawaban yang dijawab benar memiliki poin yang sudah ditetapkan. Setelah menjawab pertanyaan di level manapun, pemain dapat memilih untuk berhenti dan mendapat poin sesuai dengan poin terakhir yang telah diraih. Begitu pula jika pemain menjawab pertanyaan itu dengan salah, maka pemain akan mendapatkan poin sesuai dengan poin terakhir yang diraihnya.

Pada permainan Kuis interaktif “AKUSEHAT” terdapat dua pilihan bantuan yang dapat digunakan oleh pemain. Bantuan tersebut adalah HILANGKAN SATU JAWABAN SALAH dan HILANGKAN DUA JAWABAN SALAH. Bantuan tersebut dapat digunakan kapan saja oleh pemain bila ragu-ragu saat memilih jawaban. Masing-masing bantuan hanya dapat digunakan satu kali selama permainan berlangsung.

Permainan akan berakhir apabila pemain menjawab dengan salah, berhenti dengan poin atau nilai yang diraih sebelumnya, atau berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan benar, maka kontestan akan mendapatkan 1000 poin.

Aplikasi Kuis Interaktif AKUSEHAT dapat di download di…

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kabbandungbarat.akusehat&hl=in

Copyright © 2015-2024 Kristyawan Sutriyanto Blog's All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.5, from BuyNowShop.com.