First Meet Online (3 Agustus 2022)

Hari ini merupakan pertemuan perdana yang dilaksanakan secara daring melalui media video conference. Dalam pertemuan ini terdapat beberapa bahasan, yaitu perkenalan dan penjelasan terkait kegiatan elektif yang akan di lakukan. Kelompok saya dibimbing oleh bu Nayla Majeda Alfarafisa, Ph.D, dan terdiri dari dari 12 orang anggota pada awalnya, akan tetapi 4 orang anggota memilih untuk berpindah kelompok, sehingga hanya tersisa 8 orang anggota, antara lain:

    1. Nurjanah Sriyanti
    2. Amara Tunggadewi Ayu Pramesti
    3. Geubrina Raesuki
    4. Zahra Fauziah Rifani
    5. Riordan Sherwyn Almathea Wibowo
    6. Kemal Malik Pasha
    7. Olivia Pramesthi Cahyarini
    8. Fatiya Adila Refah Rachman

Perkenalan diawali oleh bu Nayla selaku dosen pembimbing, dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing anggota kelompok. Kegiatan elektif dengan topik terkait kanker payudara ini muncul karena penelitian yang dilakukan oleh dr.  Mohammad Ghozali, M.Sc., sehingga pada pelaksanaannya nanti, kelompok kami akan bergabung bersama 2 kelompok yang dibimbing oleh dr. Ghozali, dan 1 kelompok yang dibimbing oleh dr. Siska Wiramihardja, Sp. GK. Kegiatan elektif ini akan dilaksanakan secara bauran daring dan luring, sehingga kami disarankan untuk berada di daerah Jatinangor atau Bandung karena pada tanggal 5 Agustus 2022 nanti akan dilaksanakan pertemuan pertama secara luring yang bertempat di gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad di Jalan Eyckman No. 38, Bandung. Rencananya, kegiatan elektif ini akan berlangsung selama 4 minggu yang dimulai dari tanggal 5 Agustus – 5 September 2022.

Kelompok elektif kami terdiri dari mahasiswa angkatan 2020 dan 2021. Dalam pertemuan hari ini, bu Nayla berpesan supaya bersikap jujur apabila terdapat hal-hal yang tidak dipahami selama pembelajaran ini daripada bersikap seperti sudah paham padahal tidak atau belum paham. Apabila memang belum atau tidak paham, bu Nayla akan dengan senang hati mengajarkan hingga kami paham. Sebagai penutup, bu Nayla mengucapkan terima kasih dan memberi kami semangat serta harapan semoga kegiatan elektif ini dapat menjadi tempat untuk mempelajari banyak hal yang tentunya bermanfaat bagi kami.