Pada hari Rabu, 24 Agustus 2022, saya menghadiri pertemuan offline saya bersama teman-teman kelompok 2 Dokter Dwi selaku pembimbing kelompok kami. Pertemuan ini juga bersamaan dengan kelompok 1 yang dibimbing oleh Dr. Chrysanti, dr., M.Kes.
Pada awal pertemuan kami berdiskusi dengan Dokter Dwi mengenai komponen-komponen yang harus ada dalam suatu laporan yang akan diberikan kepada pengirim sampel yakni rumah sakit. Laporan tersebut harus memuat isi hasil varian (Variant of Concern dan Variant of Interest), nama pasien, NIK, CT value, Tanggal pengambilan sampel, tanggal pengiriman sampel, tanggal pemeriksaan sampel, asal sampel (institusi pengirim), asal pasien, dan luaran klinis.
Setelah itu, kami mendapatkan tutorial menggunakan REDCap untuk membuat laporan yang dapat membantu kami dalam menyelesaikan tugas nanti.
Walaupun 2 kelompok bertemu pada hari ini, kami memiliki tugas yang berbeda. Kelompok 1 harus merapikan dan menginput data pasien dan varian COVID pasien yang diperoleh ke dalam website NAR, sedangkan kelompok kami harus membuat konsep atau sistem yang dapat menampilkan seluruh komponen dari laporan yang dibutuhkan agar memudahkan pengirim sampel dan pengolah dalam melihat data.