Transformasi Pendidikan Kesehatan di Unpad: Menjawab Tantangan Problematik Kesehatan di Indonesia

Kuliah umum dengan judul Transformasi Pendidikan Kesehatan di Unpad: Menjawab Tantangan Problematik Kesehatan di Indonesia dilaksanakan pada hari Senin, 12 September 2022 yang dimulai pada pukul 10.00. Kuliah ini dibawakan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, yaitu Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat. dr. SpOG. SubspOnk. DMAS. Kuliah ini dilaksanakan secara hybrid, dengan beberapa mahasiswa mengikuti secara offline dan beberapa mahasiswa mengikuti secara online.

Saya, sebagai angakatan 2020, mengikuti kuliah ini dengan online. Namun, dikarenakan masalah jaringan, saya tidak dapat mengikuti kuliah ini melewati Zoom meeting, sehingga saya mengikutinya melewati streaming Youtube.

Pada kuliah umum pertama ini, Prof. Yudi menjelaskan mengenai transformasi pendidikan di dunia yang mempengaruhi pendidikan di Indonesia yang juga mempengaruhi pendidikan di Universitas Padjadjaran. Setiap adanya program transformatif, apapun bentuknya, dilakukan untuk menjawab tantangan-tantangan yang muncul di Indonesia dan program tersebut harus dijamin mutu dan kualitasnya.