#JuaraGCP Challenge 2021 itu …

Setelah mengadakan #JuaraGCP Crash Course di tahun 2021 ini, kini Google kembali Event #JuaraGCP Challange di tahun yang sama. Untuk mengetahui apa itu event #JuaraGCP Crash Course silahkan baca artikel saya sebelumnya disini #JuaraGCP Crash Course itu … Bisa dibilang #JuaraGCP Crash Course merupakan pemanasan dari event #JuaraGCP Challange.

Event #JuaraGCP merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh google untuk masyarakat Indonesia. Mengutip dari website event tersebut, #JuaraGCP adalah program belajar mandiri secara online yang memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia akses ke lab Google Cloud langsung. Kesempatan belajar ini sangat direkomendasikan untuk dimanfaatkan khususnya bagi masyarakat yang ingin mendalami infrastruktur Cloud milik Google, karena dalam kesempatan ini kita dapat mengakses layanan Google Cloud secara gratis (umumnya fitur-fitur dalam cloud berbayar).

Tema

Tema yang diusung dalam event #JuaraGCP tahun 2021 ini adalah “Learn Big Data and Machine Learning technologies on Google Cloud Platform“. Cocok untuk mereka yang ingin mendalami teknologi Google Cloud untuk pengelolaan Big Data dan Machine Learning.

Event kali ini berlangsung dalam jangka waktu yang cukup pendek yaitu hanya 10 hari, dimulai pada 16 September 2021 dan berakhir pada 26 September 2021.

Challange

Quest Lab yang menjadi tantangan kali ini diantaranya:

  1. Perform Foundational Data, ML, and AI Tasks in Google Cloud
  2. Insights from Data with BigQuery
  3. Exploring Data with Looker
  4. Create ML Models with BigQuery ML
  5. Build and Optimize Data Warehouses with BigQuery
  6. Engineer Data in Google Cloud
  7. Integrate with Machine Learning APIs
  8. BigQuery Basics for Data Analysts
  9. BigQuery for Marketing Analysts
  10. Data Catalog Fundamentals
  11. Building Codeless pipelines on Cloud Data Fusion
  12. Data Science on Google Cloud
  13. Scientific Data Processing
  14. Data Engineering
  15. Building Advanced Codeless pipelines on Cloud Data Fusion
  16. NCAA® March Madness®: Bracketology with Google Cloud
  17. Applied Data: Blockchain

Agar dianggap menyelesaikan event JuaraGCP Challange ini (dan berhak mendapatkan SWAG), kita harus menyelesaikan minimal 6 dari 17 quest yang disediakan diatas.

Akhir Kata …

Event #JuaraGCP merupakan event perlu kita manfaatkan khususnya untuk menambah skill dan pengetahuan kita tentang teknologi Cloud khususnya untuk mendalami bidang Big Data dan Machine Learning. Jangan ragu-ragu dan langsung daftar saja di goo.gle/juaraGCP.

 

Sumber:

  • https://events.withgoogle.com/juaragcp/

 

Update (SWAG) #Juara GCP

You may also like...