Third Week of EHASP: Data Science

Pada minggu ini, kami mengadakan diskusi kelompok pada tanggal 16 Agustus 2022 dengan dr. Budi dimana kami membahas mengenai perkembangan projek kami yang berjudul “A Text Analysis of Trump’s Tweets”. Pada diskusi ini kami disarankan untuk memulai mengerjakan projek tersebut oleh dr. Budi.

Kami juga memutuskan untuk membagi kursus-kursus yang belum kami mulai kerjakan untuk menghemat waktu. Kami memutuskan untuk melakukan cara belajar tersebut karena setelah dilihat dari cara kami sebelumnya, kami memakan waktu yang cukup lama dan kami berprogresi secara perlahan. Sehingga untuk mempercepat waktu sehingga kami bisa dengan cepat memulai mengerjakan projek akhir kami, maka diputuskan untuk membagi chapter-chapter dalam kursus “Sentiment Analysis in R” dan “Intermediate Data Visualization with ggplot2” untuk dikerjakan secara individual oleh saya dan rekan sekelompok saya.

Pada tanggal 19 Agustus 2022, kami melakukan weekly discussion seperti di minggu sebelumnya dimana kami berdiskusi mengenai progres steiap kelompok mengenai projeknya dan juga mengenai kursus-kursus yang butuh dikejarkan untuk mengerjakan projek tersebut. Setelah itu, kami membahas mengenai penggunaan REDCap yang dijelaskan oleh dr. Yayan.