Kamis, 11 Agustus 2022 – Presentasi Alat Laboratorium Part 2

Aktivitas : Presentasi Alat Laboratorium Part 2                                                  Tanggal : Kamis, 11  Agustus 2022                                                                          Pukul : 16.30-18.30                                                                                                      Durasi : 2 jam

Kami melaksanakan kembali penjelasan mengenai cara kerja dan fungsi alat laboratorium. Hari ini, saya bersama Enje mengikuti agenda ini dalam satu tempat, di kos saya. Berdasarkan suasana dan hasil diskusi, saya dapat merasakan bahwa teman-teman, termasuk saya, lebih siap untuk menjelaskan dan juga sudah lebih memahami tentang topik secara menyeluruh. Ditambah lagi, feedback dari Bu Nayla yang saya rasa menyumbang besar terhadap pemahaman mengenai topik yang sedang dibahas. Pada awalnya, saya menganggap pertanyaan merupakan suatu hal yang menakutkan. Namun, setelah melewati proses belajar seperti apa yang diterapkan Bu Nayla, rasanya pertanyaan menjadi suatu hal yang harus diselipkan untuk menguji dan memperjelas pemahaman kami mengenai apa yang kami bahas. Diskusi dan penjelasan tambahan yang disisipkan Bu Nayla pada setiap topik juga sangat membantu dalam memahami topik yang sedang dibahas. Berikut adalah rangkuman mengenai prinsip kerja alat laboratorium yang sudah kami bahas :

Setelah penjelasan mengenai alat laboratorium selesai, Bu Nayla menutup sesi diskusi hari ini dengan pemaparan informasi mengenai pelaksanaan perkenalan laboratorium imunologi yang akan dilaksanakan esok hari. 

Tautan =