Categories
Elective

Presentasi Alat-Alat Lab

Pada hari Senin, 8 Agustus 2022 kegiatan elektif yang dilaksanakan oleh kelompok saya yaitu mempresentasikan alat-alat yang ada di lab farmakokinetik, lab immunologi, lab molekuler genetik, serta lab kultur sel dan sitogenetika dimana sebelumnya alat-alat ini sudah sempat dijelaskan sedikit oleh para laboran pada saat kunjungan di hari Jumat, 5 Agustus 2022. 

Kelompok saya sendiri membagi-bagi tugas presentasi agar bisa cepat selesai dan satu sama lain bisa membaca. Kami mempresentasikan mulai dari nama alat, fungsinya, prinsip kerja, dan cara kerja dari alat tersebut. Saat presentasi kami banyak berdiskusi bersama dokter Siska mengenai alat-alat tersebut. Setelah selesai presentasi, dokter Siska menjelaskan mengenai jadwal elektif kelompok kami. Untuk di minggu kedua ini kami ada jadwal lab kembali di hari Kamis, 11 Agustus 2022 dan ada kegiatan seminar pakar imunologi di hari Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Selain membahas mengenai jadwal dokter Siska juga memaparkan tugas-tugas apa saja yang harus dikerjakan oleh kami. Untuk tugas individunya kami harus membuat web blog untuk e-portofolio dimana web tersebut berisikan tujuan belajar, kumpulan materi belajar, refleksi materi pembelajaran, pembelajaran di luar kelas, dan gagasan ide inovatif. Untuk tugas kelompoknya yaitu ada tugas pembuatan proposal ide gagasan inovatif. Selain tugas-tugas tersebut kami juga akan melakukan pengabdian (online) yaitu dengan mengembangkan instagram KKN yaitu @pinkribbonunpad, dimana kami membuat konten seperti ig feeds, reels, dan story. Tema dari konten tersebut dibebaskan namun harus berkaitan dengan breast cancer. 

Setelah dokter Siska menjelaskan mengenai jadwal dan tugas, kegiatan elektif di hari ini pun selesai. Pertemuan ditutup dengan dokumentasi bersama 😉.