Elective 06: Seminar Pakar (Nutrisi)

Sabtu, 20 Agustus 2022 merupakan tanggal seharusnya seminar pakar 2 berlangsung. Namun, kami mendapatkan info bahwa akan ada reschedule seminar pakar 2 menjadi tanggal 22 Agustus 2022.

Seminar pakar 2 ini akan dilaksanakan full online, tetapi dengan syarat kami semua harus aktif terlibat dalam proses seminar. Narasumber seminar pakar kali ini adalah dokter Siska yang memang ahli pada bidang gizi. Penjelasan yang disampaikan oleh dokter Siska sangat mudah dipahami, terkhusus untuk anak tahun 3 yang sudah melewati blok Gastrointestinal System.

Meski sudah melewati blok Gastrointestinal System, tetap ada hal baru yang saya pelajari kali ini. Pada seminar pakar kali ini dijelaskan lebih dalam mengenai hubungan nutrisi dan kanker payudara. Dengan adanya ketidakseimbangan energi yang ada pada tubuh seseorang dapat menghantarkan orang tersebut memiliki faktor risiko yang lebih tinggi untuk mendapatkan kanker payudara.

Satu setengah jam waktu pemaparan materi dari dokter sangat compact sehingga kami tidak overload dalam menerima materi yang ada. Untuk rangkuman materi dari seminar pakar Nutrisi ini akan saya cantumkan kemudian.

Sampai bertemu lagi!