April 2013

Untuk pertama kalinya saya menulis sesuatu yang berbeda di blog saya. Biasaya saya menulis seputar Teknologi Informasi, atau tentang Tempat saya bekerja. Tapi untuk kali ini tidak salahnya saya menulis pemikiran lain yang bisa saja baik langsung atau tidak langsung dapat dihubung-hubungkan dengan Teknologi Informasi, maupun Tempat bekerja saya :D. Ide tulisan ini sudah lama ingin saya buat setelah munculnya informasi di berbagai media tentang sosokĀ  Ridwan Kamil yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota Bandung. Perlu diketahui bahwa saya bukanlah orang partai atau pendukung partai tertentu bahkan ingin ikut menjadi tim sukses tokoh yang akan saya bicarakan. Jadi mudah- mudahan tulisan ini tidak dianggap sebagai bagian dari kampanye.

Continue reading Curious dengan “RKbdg”

Read more

Berikut ini sediki kisah tentang perjalanan website Universitas Padjadjaran. Mungkin ceritanya tidak lengkap. Cerita ini hanya sebagai bagian dari perjalanan saya memulai bergabung di Tim TI Unpad hingga sekarang (2013).

Website-website lama ini sempat saya capture, tidak semuanya ada beberapa website terutama versi pertama saya sama sekali tidak memiliki. Meskipun demikian secara umum tampilannya tidak terlalu jauh berbeda dengan tampilan yang saya dapat pertama kali.

Continue reading Website Unpad Dari Jaman ke Jaman

Read more

Tulisan ini saya buat di sela-sela kesibukan saya yang mungkin seharusnya harus saya katakan dengan jujur penuh dengan kejenuhan tingkat tinggi. Kejenuhan ini mungkin muncul disebabkan oleh terlalu tingginya harapan dibandingkan kenyataan yang terjadi saat ini di tempat saya bekerja, kampus tercinta Universitas Padjadjaran. Universitas Padjadjaran sebagai sebuah perguruan tinggi dimana saya pernah mengenyam ilmu d3 dan ext S1. Perguruan tinggi yang penuh dengan kritikan pedas dari mulut saya sendiri, yang dulu penuh dengan rasa kekecewaan terutama selama saya masih kuliah di sana.

Continue reading Tokoh- tokoh Unpad yang menginspirasi versi Arif Firmansyah

Read more